Tips Efektif Menghilangkan Jamur Pada Lemari Pakaian

Saat musim hujan seperti ini membuat udara menjadi lembab sehingga mengakibatkan lemari pakaian yang terbuat dari partikel board (serpihan kayu yang dicampur lem dan dicetak menjadi papan) menjadi berjamur. Karena kelembaban udara yang tinggi di musim hujan, partikel board dengan pelapis dari kertas menjadi media tumbuh jamur yang bagus. Parahnya jamur ini tidak akan hilang walaupun sudah dibersihkan berkali-kali!!

  
Nah ..berikut ini adalah tips efektif untuk menghilangkan jamur yang tumbuh pada lemari pakaian:
1. Membuka jendela kamar setiap hari, gunanya untuk sedikit mengusir hawa kamar yang lembab yang dapat memudahkan jamur untuk tumbuh. Bisa juga menggunakan  media kipas angin jika cahaya matahari tidak terlalu banyak masuk.
2.  Meletakkan sebuah alas papan kayu dibawah lemari yang bertujuan untuk menahan hawa lembab yang berasal dari lantai kamar.
3.  Mengoleskan alkohol pada lemari, caranya : Ambil kain bekas kemudian basahi kain tersebut dengan alkohol yang berkadar 70-80% secukupnya saja. Setelah itu bersihkan jamur yang menempel pada lemari yang berjamur dengan kain tersebut sampai benar-benar bersih. Tunggu  sampai kering. Fungsi alkohol tersebut selain untuk membersihkan jamur, juga sekaligus mematikan jamur, dan alkohol akan cepat menguap sehingga kayu lemari tidak lembab. Setelah benar-benar kering ulangi kembali seperti cara yang diatas, jika masih ada jamur yang tumbuh ulangi kembali sampai jamur didalam lemari hilang. Setelah jamurnya hilang berikan beberapa kamper atau kapur barus disudut lemari khususnya pada bagian dalam dimana tempat baju-baju diletakan.
4. Dan jika penggunaan alkohol tidak mampu melawan tumbuhnya jamur, Anda dapat menggunakan bahan pelapis bening atau tidak berwarna seperti melamin atau pernis untuk menutupi media tumbuhnya jamur. Biasanya bahan ini sebagai pelapis terakhir mebelair yang dipelistur. Anda dapat bertanya langsung ke beberapa toko bahan bangunan. Cara penggunannya : Melamin diencerkan dengan tinner dan dicampur hardener yang sudah disertakan. Cairan pelapis itu dapat digunakan dengan kuas atau semprotan. Aduk rata, lalu cat lemari. Sebaiknya pengecetan dilakukan diluar rumah, karena tiner bisa membuat mata menjadi pedih. Setelah kering lemari bisa digunakan kembali sesuai fungsinya. Sekaleng melamin sekilo dapat untuk melapisi lemari, meja belajar dan pintu. Foilla!! Hasilnya warna asli tetap terjaga dan bertambah kinclong bahkan menjadi kedap air karena sudah dilapisi melamin. Lebih penting lagi mebelair dari partikel board bebas jamur.

5.  Atau dapat juga menggunakan bahan penyerap lembab dan bau yang dapat dibeli dipasaran. Caranya : Letakkan bahan-bahan tersebut didalam lemari atau di dalam kamar agar bisa menyerap air yang ada diudara. Dan cara ini adalah favorit saya karena hasilnya dapat terlihat pada air yang terkumpul pada wadah.
6. Lembab juga terjadi pada ruangan/kamar dengan pencahayaan yang kurang. Disarankan untuk menggunakan penerangan lampu TL jika kamar Anda benar-benar kekurangan cahaya karena lampu jenis TL cukup membantu mengusir jamur karena efek ultravioletnya.
    
Udah pada tau kan sekarang gimana caranya mengusir jamur pada lemari pakaian, nunggu apa lagi, yuk cus bersihkan lemari kita dari jamur.
Semoga postingan saya kali ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil !!



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

22 komentar:

Rofiqo Aulia 23 September 2012 pukul 13.34  

dari pengalaman sih yang paling murah, mudah, dan ampuh adalah dengan meletakkan bahan penyerap lembab didalam lemari :)

pathetic-poetic 22 Januari 2013 pukul 11.05  

setuju. dan cara itu sangat efektif sekali. :Db

Anonim,  26 Januari 2013 pukul 22.30  

bahan penyerap lembab itu bisa dibeli di toko apa?

Anonim,  31 Januari 2013 pukul 09.41  

Nama bahan pelembabnya apa ya?

Unknown 14 Maret 2013 pukul 11.54  

bahan penyerap lembab itu contohnya apa sih?

Rofiqo Aulia 4 April 2013 pukul 22.49  

assalamu'alaikum.. maaf ya baru bisa balas soalnya baru buka blog lagi hehehe

@pathetic-poetic pasti sudah mencoba tips dr saya ya? ^^

oiya buat teman2 yg menanyakan bahan penyerap lembab akan saya jelaskan lagi, tapi sebelumnya, yang kita gunakan bahan penyerap lembab ya ..bukan bahan pelembab hehe awas typo bisa beda arti lho :P
jadi yg biasa saya gunakan itu bentuknya butiran2 kecil berwarna putih yang nantinya dimasukkan ke dalam wadah, biasanya ditoko tersedia kemasan langsung pakai ataupun isi ulangnya yaitu butiran2 kecil yang saya sebutkan tadi. Biasanya bahan penyerap lembab dijual di toko swalayan yang lumayan besar.
Untuk contohnya sendiri tuh ada yg jualan hehehe bisa ditanyakan lah, tapi yang biasa saya gunakan adalah merk "Bagus".

evantj1 9 April 2013 pukul 14.50  

Penyerap lembab Topdrygel lebih ok loh, saya sudah coba. Walau masih baru, tapi lembab dan bau lemari langsung hilang! Belum ada dipasaran, langsung aja lihat di www.topdrygel.com atau langsung pesan di 085814778776

Anonim,  24 Mei 2013 pukul 13.47  

penyerap Topdrygel harganya berapa ya?bisa menghilangkan lembab sekamar?

ricky 16 November 2013 pukul 13.08  

thank you buat tipsnya. sangat bermanfaat dan berguna.

lemari pakaian 17 November 2013 pukul 02.54  

terimakasih atas infonya brow...

Anonim,  1 Maret 2014 pukul 09.14  

Terima kasih buat info nya

Gamis Baru 16 Agustus 2014 pukul 13.29  

pakaian dh lama tersimpan di lemari, lama gak ditengok, eh ternyata pas dibuka bau dan pada njamur, wekz...
tobat deh, pada gak kepake kalo gini, sip thc atas tipsnya

Wyldstallyons 22 September 2016 pukul 07.55  

Sebenarnya dengan menjaga ventilasi saja sudah cukup untuk menghilangkan jamur di lemari. :)

Unknown 26 September 2016 pukul 14.15  

Saya bingung..ada yg bilang di kasih melamin campur tiner..ada jg yg bilang jgn ksh tiner..yg bnr yg mana tuh..

Unknown 26 September 2016 pukul 14.16  

Saya bingung..ada yg bilang di kasih melamin campur tiner..ada jg yg bilang jgn ksh tiner..yg bnr yg mana tuh..

Unknown 23 November 2016 pukul 17.57  

Bahan penyerap lbab itu belinya dimana ya ?

Deas 26 Januari 2017 pukul 11.52  

Sy sdh coba pake penyerap lembab tp tetep gak pengaruh..jamur masih tumbuh tuap hr. Mungkin sy akn coba pernis atau melamin...mksh bnyk gan atas tips nya.

Abdul rahman 3 September 2018 pukul 08.28  

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...






Posting Komentar

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital